Sabtu, 26 Desember 2015

TIPS DAN SERBA SERBI TENTANG PONSEL

Assalamualaikum warahmatulaahi wabarakaatuh 


TIPS MENGHEMAT BATTERY PONSEL 


Supaya Baterai Smartphone-mu Nggak Cepat Habis, Terapkan 8 Cara Ini Segera!

1. Ketika sedang mengisi daya, pastikan untuk mengaktifkan airplane modeterlebih dahulu.

2.Jangan tunggu daya bateraimu habis total. Segera isi baterai saat dayanya sudah di bawah 20%!

3. Biar baterai ponsel nggak boros, sebisa mungkin hindari penggunaan mode getar.

4. Usahakan untuk mematikan fitur Wi-Fi, GPS, atau bluetoothsaat tidak digunakan.

5. Di antara semua pilihan warna, pilih hitam sebagai warna latar layar ponselmu.

6. Jangan biarkan bateraimu “bocor” karena asal-asalan memakai charger. Gunakancharger yang sesuai dengan jenis bateraimu.

7. Saat sedang mengisi daya,letakkan ponseldi atas benda yang tidak menyerap panas.

8.Jangan selalu mengisi daya lewat powerbank.Sebaiknya, gunakan powerbank saat “kepepet” saja.

SUMBER: Hipwee




10 KODE RAHASIA ANDROID


Ternyata masih banyak kode-kode rahasia yang mungkin belum kamu ketahui dan tentu kode-kode ini mungkin akan sangat berguna untuk kamu gunakan.


1. *#0000#* - Cek Asli atau Palsu


Kode untuk mengetahui apakahsmartphone kamu Original atau Replika (Palsu), biasanya kode ini bisa bekerja pada smartphone merek Samsung.


2. *#*#2664#*#* - Cek Kemampuan Layar Sentuh


Kode ini berguna untuk mengetes atau menguji kemampuan Touch Screen kamu, apakah semua sisi dari bagian layar masih dapat berfungsi dengan normal.


3. *#*#0*#*#* - Cek Performa Layar LCD


Masih lanjutan dari kode di atas, kode ini berguna untuk menguji warna dan detail pada layar, apakah semuanya masih berjalan normal atau tidak.


4. *#*#1472365#*#* - Cek Kualitas GPS


Dengan kode ini kamu bisa mengetahui apakah GPS kamu sudah berfungsi dengan baik atau tidak. Kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS tersebut.


5. *#*#34971539#*#* - Cek Informasi Kamera


Menampilkan informasi seputar kamera, berapa megapixel serta resolusinya dan hal-hal lainnya.


6. *#*#232331#*#* - Cek Bluetooth


Kode untuk mengetes apakah Bluetooth di smartphone Android kamu masih berfungsi atau tidak.


7. *#*#0842#*#* - Cek Getar dan Flashlight


Ragu kenapa smartphone tidak bergetar? Jangan lagi, kamu bisa menggunakan kode ini untuk mengetesnya.


8. *#*#0673#*#* atau##0289## - Cek Audio / Suara


Kalau kamu merasa audio Smartphone kamu tidak berfungsi dengan baik, kamu bisa mencoba tes berikut. Cek apakah audio benar-benar dalam masalah.


9. *#*#197328640#*#* - Cek Operator dan Internet


Kamu bisa mengecek jaringan yang sedang kamu gunakan dan nama operatornya.


10. *#*#7780#*#* - Factory Reset


Dengan menggunakan kode ini, berarti kamu akan membuat smartphone kembali ke settingan awal/pabrik dan semua data akan terhapus.




JANGAN GANTUNG/SIMPAN HP DEKAT PAYUDARA 


Banyak wanita yang menggantungkan ponselnya hingga menempel dekat payudara. Hilangkan kebiasaan itu, karena mengantung ponsel di dekat bagian vital tubuh manusia ternyata sangat berisiko.


Dari sejumlah kasus kanker payudara yang ditangani para dokter, penyebab utamanya diperkirakan karena seringnya mengantungi ponsel dekat bra.


Seperti dilansir dari iniunik. web. id cara beberapa orang membawa ponsel dekat dengan tubuh, khususnya di dada, ternyata dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara dan penyakit lainnya. Radiasi microwave sebuah ponsel akan merembes langsung ke dalam jaringan lemak payudara.


Seperti yang dialami seorang wanita asal California Selatan, Andrea. Ibu muda ini telah lebih dari enam tahun menyelipkan ponselnya ke bra ketika ia sedang berolahraga. Ia menggenakan headset dan membuat panggilan selama empat-lima jam sehari.


Seringkali dada dan telinganya memerah, namun ia membiarkannya. Tapi akhirnya ia terkena tumor ganas yang terletak di dadanya, padahal tak seorang pun di keluarganya pernah menderita kanker payudara.


Lalu apakah ini kebetulan? Mungkin iya. Namun dokter dari Andrea mengatakan ada empat pasien cewek yang juga menderita hal yang sama dengan kebiasaan menyimpan ponsel yang sama.


“Saya tidak meminta orang untuk tidak menggunakan teknologi modern,” tukas Devra Lee Davis, seorang ahli epidemiologi dan advokat kesehatan masyarakat.


“Namun agar setiap orang mengetahui bahaya memegang ponsel dekat dengan otak dan tubuh dan bertindak waspada.


Devra juga menyarankan untuk menggunakan headset atau speakerphone agar mengurangi paparan radiasi, seperti halnya memegang ponsel jauh dari tubuh ketika terhubung dengan sinyal.




INILAH FAKTA Jika ANDA TIDAK PERNAH GANTI KARTU SELAMA 5 TAHUN


Telah berapa lama kalian tidak ganti nomer ponsel kalian? Saya sendiri sudah memakai no HP yang saya pakai sekarang ini mulai sejak 8 tahun waktu lalu. Cukup lama bukan? Namun tidak kebanyakan orang dapat bertahan sampai 5 tahun dalam memakai nomer ponsel.


Lihat generasi sekarang ini, terutama anak muda, mereka terus-terusan mengganti-ganti nomer ponsel tidak sama padahal sebenarnya ada banyak sekali manfaat saat anda memakai nomer telephone seluler yang sudah berusia kian lebih 5 tahun. Namun untuk kalian yang belum ganti nomer ponsel kalian sepanjang 5 tahun lebih, ada kenyataan menarik yang dapat anda dapatkan.


Berdasar pada survey yang di kerjakan di sebagian negara besar seperti China, Inggris, Amerika serta Korea Selatan nyatanya membuahkan suatu rangkuman bahwa mereka yang tidak ganti nomer hp sepanjang 5 tahun sampai 10 tahun jadi orang itu bisa di kategorikan juga sebagai orang yang layak di percayai. Kenapa?


Tentu ada argumen kenapa mereka di kategorikan juga sebagai orang yang sangatlah layak di percayai, tersebut disini 4 point utama yang akan menuturkan hal itu seluruhnya :


1. Tidak Mempunyai Hutang

Yah, alasan pertama yaitu mereka tidak mempunyai hutang, karena dengan nomer ponsel yang masih tetap aktif itu jadi orang itu tidak takut untuk di telpon maupun di kejar-kejar oleh penagih hutang itu.


2. Tidak Mempunyai Permasalahan dengan Orang Lain

point ke-2 yaitu karena orang itu tidak mempunyai masalah dengan orang hingga orang itu terasa tidak takut untuk di terror maupun di takut-takuti oleh orang lain, karena ia yaitu orang yang hidup tanpa ada permasalahan dengan orang lain.


3. Sukai Membantu serta Tidak Takut Direpoti Orang Lain

Poin ketiga itu melukiskan bahwa mereka akan senantiasa siap di telpon siapapun, setiap saat untuk di mintai pertolongan berbentuk apa pun karena ia terasa tidak akan takut direpoti oleh siapa saja.


4. Sukai Bernostalgia

Poin keempat yaitu mereka masih tetap mengharapkan bahwa teman-temannya yang sudah lama menghilang karena argumen pekerjaan, pendidikan dan sebagainya akan menghubunginya nantinya oleh karenanya ia mampu bertahan tanpa ada ganti nomo ponsel.


5. Setia

Point itu yaitu opini saya sendiri, bagaimanakah orang yang sudah lama bertahan dengan kartu ponselnya adalah type orang setia, meskipun ada peluang untuk mencari penggantinya ia terus pilih untuk bertahan.


Tersebut argumen yang jadikan mereka juga sebagai orang yang layak di yakin. Kalian sendiri, telah berapakah lama nomer ponsel kalian tidak ubah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dan saran anda akan sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini.