Minggu, 31 Juli 2016

TIPS KECANTIKAN AGAR MENJADI MUSLIMAH MULIA

Bismillaahirrahmaanirrahiim 

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh 


TIPS: KECANTIKAN MUSLIMAH SEJATI


Menjadi Muslimah cantik sejati apakah sulit? Pertanyaan ini serupa dengan pertanyaan apakah untuk bisa kaya itu sulit? 

Jawabannya adalah tergantung. 
Tergantung dari mana kita memandang, tergantung bagaimana cara kita memandang.

Jika kita adalah orang yang otimis, maka tentu akan menjawab bahwa menjadi muslimah cantik sehati adalah mudah. Meski tidak semudah membalik telapak tangan. Sebab untuk menjadi muslimah cantik tidak hanya dibutuhkan kecantikan fisik, tetapi jgua kecantikan hati.

Rahasia kecantikan wanita muslimah bukan hanya sekedar tubuh yang anggun, pakaian yang indah, jilbab modern dan sebagianya. Mungkin soal ini anda perlu membaca rahasia inner beauty dan

Cara Cantik Tanpa Make Up agar bisa menjadi muslimah sejati:

Senang Memperbaharui Wudhu

Keajaiban wudhu sudah banyak disinggung oleh para ulama. Soal bagian-bagian tubuh yang harus dibasuh kita tidak bisa mengarang-ngarang sendiri, karena sudah ada ketentuannya. Nah, di balik itu, ternyata ada hikmahnya.

Menurut sebuah penelitian, mengusap wajah dengan air secara rutin dengan waktu tertentu dapat membantu membersihkan kulit wajah yang kusam, sekaligus sebagai pembersih alami dan dapat menghindarkan dari penyakit kanker kulit. Untunglah di dalam Islam ada yang namanya wudhu. Dan sebagai muslim yang baik adalah muslim yang senang memperharui wudhu. Begitu batal, wudhu lagi, batal, wudhu lagi dan seterusnya. Senang menjaga wudhu juga dapat melancarkan pintu rejeki. Kalau tidak percaya silahakan dibuktikan keajaiban ini.

Menggunakan Celak Mata

Celak mata tidak hanya digunakan oleh orang perempuan. Rasulullah SAW juga menggunakannya. Dengan celak mata maka dapat mempertajam penglihatan mata kita dan mata kita menjadi sehat.

Tidak berlebihan Berdandan

Apa bagusnya berdandan secara berlebihan. Alih-alih membuat orang terlihat cantik, yang terjadi justru membuatnya menjadi tampak norak. Bagi seorang muslimah sudah semestinya berdandan dengan cara yang sederhana saja. Tidak perlu tebal-tebal dalam memakai make up. Yang penting tajamkan hatinya, dan biarkan kecantikan muncul lebih banyak dari dalam.

Olah raga memang perlu dan islam mengajarkan soal itu. Shalat juga menyehatkan tubuh. Dan makan-makanan yang sehat akan membantu tubuh anda sehat dan cantik sehingga tidak perlu berdandan berlebihan.

Berdzikir juga wajib di lakukan. Bagus dilakukan dengan suara atau cukup dalam hati. Dengan dzikir maka akan membiasakan bibir kita mengucap yang baik-baik, menjauhkan kita dari berbohong, dan akan menjaga kita dari berbicara yang tidak perlu.

Kenakanlah Hijab

Soal ini sebenarnya tdak perlu diperpanjang lagi. Semua tahu bahwa kewajiban muslimah salah satunya adalah menutup auratnya. Gunakanlah jilbab yang baik dan pantas yang tidak hanya sebagai hiasan tetapi juga menjadi pakaian kehormatan. Kita bisa tetap cantik tanpa harus melanggar syariat. Utamakanlah syariat ketimbang mengejar kecantikan.

Menata Hati

Hati adalah segumpal darah yang jika itu baik maka baiklah yang lain. Kecantikan hati akan menampakan kecantikan fisik, tetapi kecantikan fisik tidak selalu menampakan kecantikan hati. Jadilah orang yang baik, yang senang bersyukur, sabar, tidak mudah terpengaruh, dan setia di jalan Allah. Membaca al-Qur’an juga dapat membuat hati menjadi lembut. 




MULIANYA WANITA MUSLIMAH 


Begitu mulianya seorang wanita, sehingga Allah menempatkan surga di bawah telapak kaki seorang ibu.

Begitu mulianya seorang wanita, sehingga ia di tempatkan tiga tempat lebih tinggi di atas pria.

Begitu mulianya seorang wanita, sehingga Allah menyematkan wanita sholehah sebagai perhiasan dunia yang terindah.

Begitu mulianya seorang wanita. Sehingga Rasul mengatakan seorang wanita shalihah lebih baik dari seribu pria yang shalih.

Wanita tampak mulia dengan akhlak nya, kelembutan hatinya, kesantunan lisannya, ketulusan senyumnya, keteduhan pandangannya, kecerdasan pikir dan emosinya, serta keteguhan sikapnya.

Wanita menjadi mulia saat tak silau oleh bujuk rayu dunia, tak luntur oleh terpaan badai ujian, tak goyah oleh kilauan permata, tak runtuh untuk oleh ganasnya gelombang badai kehidupan, dan mendjadi sosok yang tegar sekuat batu karang.

Wanita tak lebih menurun kemuliaannya ketika ia hanya mendjadi ibu rumah tangga. Bahkan itu adalah profesi paling mulia bagi seorang wanita, ummu warabatul bait, dan mendjadi ibu pengatur rumah tangga adalah multiprofesi tanpa gaji tapi berpahala tinggi.

Wahai saudariku wanita muslimah yang di muliakan Allah,, teruslah mencari ilmu!!

Mari bekali diri kita dengan ilmu, ilmu yang dapat meluruskan aqidah, membaguskan akhlaq, meluaskan tsaqofah, membuat mandiri, tidak bergantung pada orang lain sekaligus manfaat bagi orang lain.

Mari kita teladani wanita anshar yang tak pernah malu bertanya masalah agama.

Mari kita teladani para shahabiyah yang bahkan minta kepada Rasulullah untuk di berikan kesempatan dihari tertentu khusus untuk mengadjari mereka sehingga akan bermunculan Aisyah-Aisyah yang mempunyai pemahaman yang luas dan mendalam tentang agama nya,,

Duhai saudariku wanita muslimah nan Shalihah,, teruslah,, mendjadi teladan yang baik!!

Mari kita didik putra-putri kita agar mengenal Allah dan taat pada-Nya, agar gemar membaca dan menghapal kalam-Nya,

Mari kita ajarkan mereka mencintai Rasulullah dan meneladani beliau, membekalinya dengan akhlaq iman, mencintai sesama, menghormati yang tua dan menyayangi yang muda, sehingga akan bermunculan kembali khonsa-khonsa yang mencetak para syuhada.

Wanita muslimah nan mulia di tangan kitalah generasi di lahirkan, di persiapkan, di didik dan di perhatikan.

Kitalah para ibu,, wanita shalehah sebagai madrasah pertama dan utama, yang melahirkan calon-calon generasi andalan umat.

Maka berbanggalah dengan peran kita wahai para wanita. Dan jadikanlah diri kita sebenar-benar perhiasan dunia.

Biqudrotika ya Ghoffurur Rahiim..

“ Kami memohon dan berdoa kepada-Mu. Berikanlah taufik dan rahmat -Mu kepada kami kaum wanita muslimah agar akhir dari kemenangan kami adalah Jannah, dan jadikanlah kami sebagai wanita yang di beri hidayah dan kemudahan mengenali diri agar kami bisa termasuk wanita muslimah sedjati dan agar selalu memalingkan dari syaitan" yg menyerupai manusia, para penyeru pengrusak kaum wanita dari golongan manapun, Ya Rabbul Izzati,,, tunjukanlah kami pada sesuatu yang Engkau Ridhoi dan cintai,, “

Aamiin Allahuma 'aamiin


Salam ukhwah fillah





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dan saran anda akan sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini.